Minggu, 11 November 2012

Cara Membuat Nomor Halaman Skripsi

            Oke guys, mungkin sebagian kalian udah pada tawu dan ada juga yang masih bingung duhh gimana sih buat nomor halaman itu?? Atau bahkan ngeprint kertas skripsi na satu satu kali ya heheh.. ups gak menghina loh.. tapi ini REALITA.. berdasarkan pengalaman peneliti, masih aja banyak orang sekeliling yang ngeprint ala kreatif yang disebutkan tadi.. yah sebelum nya penulis juga belum tahu koq caranya, tapi kemudian mikir lagi masa sih Microsoft word yang dibuat secanggih itu tidak memberikan solusi buat kita?? Atau kita nya kali ya gak mau pusing hihi... well langsung aja ya saya berikan langkah nya kepada blogerss semua..



Pilih Menu Insert kemudian pilih Menu Page Number








Pada Menu Page Number tersebut Pilih Top Of Page
Ambil jenis  Plain Number 3, karena kita menginginkan letak halaman diatas kanan,, Ya Kan?? (ini ketentuan baku dari skripsi loh)













Nah.. kita tahu kalo halaman pertama dalam Bab I, Atau bab seterusnya kan selalu ditengah bawah... nah sementara tadi kia set posisi halaman diatas kanan, maka kita pilih Menu Design dan klik Different Frist Page, yang berarti halaman pertama berbeda dari halaman lainnya




Setelah itu langsung kita ketikkan ke bagian Footer nya (bawah) di tengah halaman tersebut misalnya ketik 1, kemudian ketengahkan teks tersebut (Ctrl + E)  

Oke guys maka sekarang skripsi di BAB I kamu sudah terbuat halaman nya masing masing, catatan pembuatan nomor halaman ini khusus skripsi yang diketik per BAB ya,, oh ya jika ingin membuat nomor halaman pada BAB II, atau III dll caranya bisa seperti langkah awal yang berbeda adalah pada page number, kita set dulu nomor halamannya, misalnya pada bab II nomor halaman nya adalah 11, maka pilih Format Page Number , pada page numbering di kotak start at : ketik halaman awal yang akan di set, misalnya 11, maka akan tersetting langsung halaman berikutnya menjadi 12,13,14



Demikianlah tips saya ini, semoga bermanfaat bagi pembaca.

























2 komentar:

Ingin Mengerti mengatakan...

ini yang saya cari dari tadi simple n mudah dimengerti.. thanks...

Pemulung Ajah mengatakan...

Nice Info Jangan Lupa kunjungi http://jasapembuatanskripsiprofesional.blogspot.com/

Posting Komentar